banner iklan

Vaksinasi Dosis Pertama Capai 64,75 Persen, Pemkot Malang Yakin September Capai Herd Immunity

  • Bagikan
Wali Kota Malang Sutiaji (kiri) bersama Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona saat meninjau vaksinasi bagi pelajar di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Malang (Polkesma), Selasa (31/8/2021). (Foto: M. Nur/SuaraMalang)

Suara Malang – Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr Husnul Muarif menyebutkan untuk capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Malang saat ini prosentase angkanya mendekati 65 persen.

“Capaian vaksinasi kemarin (10/9/2021) dosis satu itu kita sudah mencapai 64,75 persen, atau sekitar 400 ribu berapa gitu, kalau dosis dua sudah mencapai 38 koma berapa persen,” ungkapnya kepada SuaraMalang.com usai meninjau vaksinasi masyarakat umum di SMAS Katolik Cor Jesu Malang, Sabtu (11/9/2021).

banner 720x90

Sedangkan untuk vaksinasi booster dosis ketiga untuk para tenaga kesehatan (nakes) di Kota Malang jumlahnya perlahan mengalami kenaikan. Yakni sekitar 76 persen nakes sudah tervaksin booster dosis ketiga.

Capaian vaksinasi yang sudah perlahan mendekati 65 persen ini akan terus ditingkatkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Pasalnya, pihak pemkot juga menargetkan di Bulan September 2021 ini capaian vaksinasi dapat menuju herd immunity 70 persen masyarakat tervaksin.

BACA :  Polres Malang Gelar Pembentukan Karakter Personel

“Ya mudah-mudahan (terpenuhi target herd immunity 70 persen,” ujar dokter yang sempat menjabat sebagai Direktur RSUD Kota Malang ini.

Capaian vaksinasi yang mendekati 70 persen untuk dosis pertama itu disebabkan karena masifnya kegiatan vaksinasi di Kota Malang. Mulai dari vaksinasi pelajar, reguler dan non reguler.

banner ads
  • Bagikan