banner iklan

Ricciardo juara Monza GP Italia 2021 setelah tabrakan Hamilton dan Verstappen

  • Bagikan
Foto tabrakan Lewis Hamilton dan Max Verstappen. Sumber Google.

Daniel Ricciardo menjadi juara balapan GP Italia, Minggu (12/9/2021) malam WIIB. Pengemudi tim McLaren asal Australia ini mampu mempertahankan posisi pertama setelah Lewis Hamilton dan Max Verstappen gagal finis karena bertabrakan di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza.

Daniel Ricciardo adalah salah satu bintang kualifikasi dan Sprint, yang tampak seperti terlahir kembali saat dia memastikan finis ketiga di Sprint 18 putaran hari Sabtu, dan menjadi urutan kedua di grid untuk Grand Prix Italia sendiri setelah Valtteri Bottas dihukum dengan mulai dari urutan terakhir karena mengubah power unit.

Dan semuanya berjalan sempurna ketika lampu padam untuk memulai balapan saat pembalap Australia itu melakukan peluncuran yang luar biasa untuk memimpin dari polesitter Max Verstappen ke chicane pertama.

BACA :  Aliansi Nissan-Mitsubishi Luncurkan Livina Versi Mungil

Di belakangnya, Lewis Hamilton – yang start dari posisi keempat – berhasil mengungguli starter tempat ketiga Lando Norris di McLaren kedua, dan hampir juga melewati Verstappen, sebelum terjepit di chicane kedua dan harus mundur dari pindah.

foto sumber google.

Hamilton dan Verstappen bertabrakan pada putaran 26 dari 53, ketika pembalap asal Inggris itu berusaha mendahului Verstappen di tikungan Variante del Rettifilo.

banner ads
  • Bagikan