banner iklan

Khofifah Berharap UB Manfaatkan 1 Kapal Pemprov Jatim untuk Penanganan Kesehatan di Daerah Kepulauan

  • Bagikan
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Rektor UB Prof Nuhfil Hanani dan Ketua Umum IKA UB Prof Ahmad Erani Yustika saat konferensi pers, Sabtu (18/9/2021). (Foto: M. Nur/SuaraMalang)

Suara Malang – Sebagai upaya pemenuhan jaminan dan pelayanan kesehatan masyarakat Jawa Timur yang merata, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa secara terbuka berharap Universitas Brawijaya (UB) dapat memanfaatkan satu unit kapal laut milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim untuk penanganan kesehatan di daerah kepulauan.

“Sekarang ini satunya (kapal laut milik Pemprov Jatim, red) kita berharap untuk bisa dimanfaatkan pelayaran bagi masyarakat kepulauan oleh UB,” ungkapnya kepada awak media usai memberikan sambutan pada gelaran vaksinasi massal di Gedung Samantha Krida UB, Sabtu (18/9/2021).

banner 720x90

Khofifah menjelaskan, saat ini Pemprov Jatim memiliki dua unit kapal laut yang sudah siap digunakan untuk pelayaran dalam misi kemanusiaan dalam penanganan kesehatan di daerah-daerah kepulauan.

BACA :  Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Malang, Jangan Ada Ego Sektoral

“Yang satu ini kita membangun komunikasi koordinasi dan sudah pernah berlayar bersama Unair (Universitas Airlangga Surabaya, red),” ujarnya.

Dengan adanya dua unit kapal laut yang siap untuk berlayar tersebut, merupakan bukti Pemprov Jatim berkomitmen dalam berupaya memberikan layanan kesehatan yang merata, khususnya di daerah kepulauan.

banner ads
  • Bagikan