banner iklan

Polres Malang Gelar Pembentukan Karakter Personel

  • Bagikan
Pelatihan Revolusi Mental Pembentukan Karakter Personel di Mapolres Mlang, Selasa (28/9/2021)

Suara Malang – Polres Malang menggelar Pelatihan Revolusi Mental bagi anggota dan Polsek Jajaran, Selasa (28/9/2021).

Pelatihan yang digelar di gedung Sanika Satyawada Mako Polres Malang tersebut, dibuka oleh Waka Polres Malang, Komisaris Polisi Rizky Tri Putra didampingi Kasubbag Watpers Bag SDM Polres Malang IPTU Rokip.

banner 720x90

Tujuan pelatihan Revolusi Mental tersebut, dalam rangka pembentukan karakter aparat Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Waka Polres Malang, Kompol Rizky Tri Putra.

Kompol Rizky mengatakan, pelatihan Revolusi Mental dilaksanakan selama dua hari dengan berbagai materi yang berkaitan dengan perubahan mindset dan kulturset aparat polisi selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kepribadian yang baik merupakan hal penting dan mendasar untuk mendukung keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas,” katanya.

BACA :  Kapolri : Akselerasi Vaksinasi di Malang Raya Harus Optimal

“Oleh karena itu, aspek mental atau perilaku harus menjadi atensi khusus dalam mewujudkan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” sambungnya.

Menurut Kompol Rizky, dengan pelatihan ataupun motivasi itu diharapkan dapat menumbuhkan mindset di tubuh anggota polri.

“Harapannya agar anggota Polri lebih humanis dan dapat membentuk konsep diri yang baik dalam melaksanakan tugasnya di lapangan serta dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, anggota juga menerima materi dari para instruktur pelatihan, dalam kegiatan tersebut, para peserta juga dilatih dalam sebuah permainan yang mengharuskan adanya kekompakan dan kerjasama dalam menjalankan tugas.

“Hal tersebut cerminan bahwa dalam organisasi harus ada kerjasama dan kekompakan dalam bertugas. Sehingga akan mendapat hasil yang maksimal. Oleh karena itu, kegiatan seperti ini perlu dilakukan karena sangat efektif untuk fungsi pembinaan anggota Polri,” pungkasnya. (*)

banner ads
  • Bagikan