banner iklan

Sorot Dewas Perumda Tirta Kanjuruhan, LIRA Audiensi Dengan Direksi

  • Bagikan
DPD LIRA Malang Raya beraudiensi dengan Direksi Perumda Tirta Kanjuruhan dan Anggota DPRD Kabupaten Malang, Kamis (30/9/2021).

Suara Malang – Polemik penetapan dewan pengawas (Dewas) Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupate Malang terus berlanjut, Kamis (30/9/2021).

DPD LIRA Malang Raya selaku pihak yang menganggap pelaksanaan seleksi Dewas Perumda Tirta Kanjuruhan itu, dianggap tidak transparan. Untuk mengungkap pemilihan Dewas itu, LIRA kembali beraudiensi dengan DPRD Kabupaten Malang dan jajaran Direksi Perumda Tirta Kanjuruhan di Kantor DPRD Kabupaten Malang, Jl. Panji, Kecamatan Kepanjen.

banner 720x90

Ketua DPD LIRA Malang Raya, Zuhdi Ahmadi mengaku belum puas pada audiensi tersebut. Pasalnya ada kejanggalan saat mengases pengumuman seleksi calon Dewas.

“Ketika jajaran Direksi Perumda Tirta Kanjuruhan mengakses pengumuman seleksi calon Dewas itu bisa. Tapi ketika tautannya dikirim ke kami (DPD LIRA) tidak bisa. Ini kan aneh,” ungkapnya kepada awak media.

BACA :  Jangan Ada Radikalisme dan Anti Pancasila di Kabupaten Malang

Kata Didik, sapaan akrab Zuhdi Ahmadi, pengumuman calon seleksi Dewas itu merupakan pokok permasalahan yang ia persoalkan selama ini.

“Artinya pengumuman seleksi sampai proses seleksinya, berdasarkan aturan sesuai amanat undang-undang nomor 37 tahun 2018 pasal 56 harus transparan dan disampaikan ke khalayak,” tegasnya.

Begitupun, masih berdasarkan undang-undang nomor 37 tahun 2018 pasal 56 proses seleksi yang seharusnya disampaikan melalui media massa juga tidak dilaksanakan. Tapi hanya sekedar disampaikan melalui website pribadi Perumda Tirta Kanjuruhan.

banner ads
  • Bagikan