banner iklan

Klarifikasi Soal Penyelewengan, LIRA dampingi KPM Datangkan Tim Pendamping PKH

  • Bagikan
Ketua LIRA Malang Raya M.Zuhdy Achmadi saat mendampingi warga Desa Simojayan Kecamatan Ampelgading melakukan klarifikasi dengan Koordinator pendamping PKH Kabupaten Malang.

Suara Malang– Menindaklanjuti pengaduan masyarakat,Tim LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) turun langsung ke Desa Simojayan, Kecamatan Ampelgading untuk mendampingi warga yang diduga menjadi korban bantuan PKH tidak tepat sasaran Rabu (15/9/2021). Dipimpin langsung oleh ketuanya, tim ini menemui sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM) yang mengaku menjadi peserta PKH namun tidak menerima bantuan. Selain itu para KPM ini juga mengaku minim informasi jika menemukan perihal yang perlu dipertanyakan.
Dalam pertemuan tersebut hadir sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para KPM yang merasa kecewa kepada pendamping program PKH.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD LIRA Malang Raya, M. Zuhdy Achmadi ingin mengklarifikasi kebenaran kabar tersebut sebelum permasalahan ini masuk ke ranah hukum. Dirinya juga mengundang Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Kabupaten Malang, Achmad Sjaichu untuk bertemu langsung dengan KPM. Tujuannya agar bisa mendapatkan klarifikasi secara langsung dari KPM yang mengeluh atas dugaan tersebut.

banner 720x90

“Kami langsung klarifikasi, bahkan kami undang Korkab PKH Kabupaten Malang untuk menjelaskan secara langsung kepada KPM. Harapannya agar klarifikasi ini bisa didengar langsung oleh KPM, sehingga semuanya transparan,” ujar pria yang akrab disapa Didik ini.

BACA :  Prabowo Resmikan Kantor DPD Gerindra di Banten

Tidak berhenti disini, dirinya juga menyatakan siap mendampingi dan mengawal masyarakat termasuk warga Desa Simojayan jika menemukan adanya dugaan-dugaan penyelewengan bantuan.

banner ads
  • Bagikan