Pengakuan Mengejutkan Harry: Pernah Ingin Lepaskan Kewarganegaraan Inggris

Suaramalang – Pangeran Harry telah mempertimbangkan untuk mengubah kewarganegaraannya dari Inggris ke Amerika Serikat.

Harry merencanakannya setelah dia dan istrinya Meghan Markle mengumumkan bahwa mereka mengakhiri tugas kerajaan mereka dan pindah ke California.

“Aku sudah mempertimbangkannya ya,” ujarnya di acara Good Morning America di ABC.

Ketika ditanya apa yang mungkin menghalangi dia untuk mengubah kewarganegaraannya, dia menjawab: “Saya tidak tahu.”

“Itu pemikiran yang terlintas di benak saya, tapi itu bukan prioritas utama saya saat ini,” ujarnya seperti dikutip NBC News.

Ketika ditanya apakah dia merasa sulit berada jauh dari keluarganya di London, Harry mengatakan dia akan sering bertemu mereka.

“(Tapi) saya punya keluarga sendiri,” ujarnya.

Harry saat ini sedang berusaha memperbaiki dirinya di mata keluarga Kerajaan Inggris. Setelah kondisi Raja Charles III memburuk, dia tidak boleh lagi menolak menjalankan tugas Kerajaan.

Sebuah sumber mengatakan kepada Page Six bahwa Harry akan selalu membantu kakaknya, Pangeran William, dalam menjalankan tugasnya.

“Saya pikir Harry tidak mungkin menolaknya. Jika ayahnya meminta, dia akan melakukannya. Tapi Harry tidak bisa melakukannya (membantu tugas Kerajaan) terlebih dahulu tanpa diminta,” kata sumber tersebut.

Harry telah berbicara tentang kanker yang diderita ayahnya, Raja Charles III. Hal itu diungkapkannya usai terbang dari California ke London untuk menemui ayahnya di Istana Buckingham.