Peluang Baru! Ini Rincian Gaji dan Tunjangan Menggiurkan Pramugari Bus Premium

Suaramalang – Profesi pramugari biasanya bisa kita temukan pada moda transportasi seperti pesawat terbang. Namun pramugari kini juga tersedia di bus kelas premium AKAP (Antar Kota Antar Daerah).

Lalu apakah gaji pramugari bus dan pesawat sama?

Wawancara Tempel secara langsung bersama Khoirunnisa atau biasa disapa Ica Rosalia salah satu pramugari bus AKAP yang cukup marak mulai dari tanggung jawab hingga gajinya sebagai pramugari bus.

Yang penting, kata Ica, gaji pokok yang didapat dari bekerja sebagai pramugari bus sama dengan UMP salah satu kota di Jateng tersebut.

Jadi gajinya tidak mengikuti UMR, tapi yang didapat setiap bulannya sama dengan UMP salah satu kota di Jateng, kata Ica.

Biaya pramugari bus juga tergantung pada awal keberangkatan dan tujuan akhir. Semakin panjang rute yang ditempuh, semakin besar pula pembayaran yang didapat.

Jadi biayanya misalnya kalau kita Jakarta ke Yogyakarta dan Merak ke Malang berbeda, lebih besar dibandingkan dari Merak ke Malang, jelasnya.

Selain gaji pokok yang didapat, seorang pramugari juga mendapat bonus perjalanan yang biasanya langsung diterima saat berangkat bertugas.

“Jadi perhitungannya per perjalanan. Misalnya pulang pergi saya mendapat dua gaji, satu uang perjalanan, dan satu bonus perjalanan. Bonus perjalanan biasanya diberikan. uang tunai, “Uang perjalanan biasanya dikeluarkan saat gajian,” jelasnya.

Berbeda dengan pramugari bus yang dilansir Momen Perjalanan Gaji seorang pramugari kelas ekonomi mencapai sekitar USD 1.160 atau sekitar Rp 18 juta per bulan.

Selain gaji pokok, pramugari juga mendapatkan uang dari perhitungan jam terbang.

Biaya terbang yang mereka peroleh biasanya USD 16,68 atau sekitar Rp 250 ribu per jam dan biasanya besaran yang didapat pramugari selama sebulan adalah sekitar USD 2,660 atau sekitar Rp 41 juta.