Kebohongan Foto Keluarga Kerajaan: Media Kehilangan Kepercayaan Pada Pangeran William dan Kate Middleton

Suaramalang – Skandal foto editan Kate Middleton membuat banyak orang kesal. Salah satu yang kecewa adalah bos kantor berita besar Prancis yang digunakan media lain di berbagai belahan dunia, AFP.

AFP tidak lagi mempercayai Pangeran William dan Kate Middleton. Menurut AFP, pihak mereka bisa dirugikan karena William dan Middleton berbohong.

“Tidak, tentu saja tidak. Sama seperti orang lain, ketika Anda dikecewakan oleh seseorang, standarnya akan naik,” kata Direktur Berita Global AFP Phil Chetwynd, ketika ditanya di Media Show BBC Radio 4.

Laporan dari Page Six, AFP dikabarkan memiliki hubungan yang bersahabat dan cukup dekat dengan Keluarga Kerajaan.

“Kami sedang mengirimkan catatan kepada seluruh tim kami sekarang untuk lebih memahami apa yang ada di meja kami,” kata Chetwynd.

Bahkan dari yang kami sebut sumber terpercaya, lanjutnya.

Foto Kate Middleton dan ketiga anaknya viral di media sosial karena diyakini terdapat sejumlah kejanggalan. Foto yang menampilkan Kate dan ketiga anaknya dibagikan dalam rangka Hari Ibu, Minggu (10/3), dan disebut-sebut diambil oleh Pangeran William.

Pakar foto mendeteksi adanya editan yang jelas dan buram pada tubuh Kate Middleton dan anak-anaknya. Salah satunya adalah rambut Putri Wales dan jari-jari berbulu halus Pangeran Louis.

Selain itu, tangan kiri dan rok Putri Charlotte tampak tidak sejajar, pola sweter Pangeran Louis miring, dan ritsleting atas Middleton tampak terbuka.