Tekno  

WhatsApp Luncurkan Tampilan Baru: Akses Pesan dan Grup Lebih Cepat dengan Tab Khusus

WhatsApp terus merilis pembaruan pada tampilan aplikasi pesan instannya. Baru-baru ini, ada tampilan baru WhatsApp yang menampilkan tiga tab khusus di bagian atas daftar chat.

Fitur terbarunya adalah fitur ‘Filter Obrolan’ yang berguna untuk memudahkan pencarian pesan dengan lebih cepat.

Menurut WhatsApp, filter obrolan akan memudahkan orang untuk tetap terorganisir dan menemukan percakapan paling penting, sekaligus membantu mereka menavigasi pesan dengan lebih efisien.

“Seiring dengan semakin banyaknya hal yang dapat Anda lakukan di WhatsApp, semakin penting bagi Anda untuk dapat menemukan pesan dengan cepat. Itu sebabnya kami meluncurkan Filter Obrolan baru sehingga Anda dapat menemukan pesan tanpa harus mencari seluruh kotak masuk Anda,” kata WhatsApp dalam keterangan tertulisnya, dikutip Kamis (2/5/2024).

Untuk memulai, Anda dapat memilih tiga filter yang akan muncul di bagian atas daftar obrolan, yaitu Semua, Belum Dibaca, Grup, yang dapat dipilih hanya dengan satu ketukan.

Berikut fungsi masing-masing filter chat di WhatsApp:

Semua: Tampilan default untuk semua pesan Anda.

Belum Dibaca: Filter ini adalah pilihan bagus ketika Anda ingin melihat percakapan yang perlu Anda perhatikan atau tanggapi. Opsi ini menampilkan pesan yang ditandai sebagai belum dibaca atau belum dibuka, sehingga Anda dapat memprioritaskan balasan.

Grup: Menurut WhatsApp, filter obrolan grup ini paling banyak diminta. Kini semua obrolan grup Anda akan dikelola di satu tempat, sehingga memudahkan Anda menemukan obrolan penting. Fitur ini juga akan menampilkan subgrup Komunitas.

Fitur ini mulai diluncurkan kepada pengguna pada 17 April 2024 dan akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu mendatang.

“Kami akan terus mengembangkan lebih banyak opsi untuk membantu Anda fokus pada hal yang paling penting.” kata WhatsApp.

(luar biasa/luar biasa)