Tekno  

18 Startup AI Lokal Berbakat Terpilih untuk Bergabung dalam Microsoft AI Founders Club

Suaramalang – Microsoft mempunyai program untuk para pendiri startup B2B yang fokus pada kecerdasan buatan atau AI di Indonesia. Program tersebut berbentuk komunitas eksklusif bernama Microsoft AI Founders Club.

Komunitas ini berfungsi sebagai forum bagi para pendiri startup B2B untuk menerima bimbingan pribadi dari Penasihat Eksekutif Microsoft di berbagai bidang AI, seperti teknik, keuangan, dan go-to-market.

Startup AI juga berkesempatan menerima panduan tentang cara membangun kepemimpinan pemikiran di LinkedIn, akses eksklusif untuk meninjau solusi AI baru dari Microsoft, dan berinteraksi dengan para insinyur Microsoft.

Presiden Direktur Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir mengatakan, sebagai negara dengan jumlah start-up terbanyak keenam di dunia dan satu-satunya negara anggota ASEAN dalam daftar 10 negara dengan jumlah start-up terbanyak, start-up Indonesia menawarkan peluang unik untuk menghasilkan dalam skala besar. dampak ekonomi dan sosial di Indonesia, Asia. Tenggara, dan global.

“Dengan banyaknya peluang yang ditawarkan oleh AI, kami yakin startup dapat merevolusi operasi bisnis mereka, mendapatkan wawasan unik tentang perilaku pelanggan, mengembangkan solusi dan ekonomi baru yang luar biasa, serta menciptakan dampak positif yang belum pernah terjadi sebelumnya. Inilah sebabnya “Kami sangat senang dapat menghadirkan Microsoft AI Founders Club ke Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (8/3/2024).

Peluncuran Microsoft AI Founders Club merupakan kelanjutan dari Microsoft Founders Hub for Startups yang diperkenalkan pada tahun 2022.

“Founders Hub telah membantu startup memanfaatkan kekuatan transformatif cloud dan AI melalui akses gratis ke teknologi terdepan di industri, yang dapat memberdayakan startup untuk berinovasi tanpa batas,” kata Dharma.

Dengan Microsoft AI Founders Club, anggota Founders Hub terpilih akan menerima akses tambahan terhadap teknologi, alat, dan sumber daya yang mereka butuhkan untuk sukses dan menciptakan dampak positif di era baru AI ini.

Terdapat 18 startup Indonesia yang terpilih untuk bergabung dalam Microsoft AI Indonesia Founders Club. Beberapa diantaranya adalah MTARGET dan Meeting.AI.

Meeting.AI adalah perangkat lunak transkripsi dan peringkasan otomatis berbasis AI yang menggunakan Layanan OpenAI Microsoft Azure. Sementara itu, MTARGET adalah perusahaan pemasaran email yang berkomitmen menyediakan solusi email lengkap.