Tekno  

Samsung Galaxy A35 & A55: Membawa Kecanggihan S24 ke Kelas Menengah

Suaramalang – Galaxy A35 dan A55 kabarnya akan memiliki fitur serupa dengan Galaxy S24. Kedua handset kelas menengah memiliki fitur perbaikan yang lebih baik.

Berdasarkan laporan tersebut Klub GalaksiSamsung France menyebutkan A35 memiliki kemampuan perbaikan perangkat dengan skor 8,5 dari 10. Sedangkan A55 8,4, dikutip dari Android PusatKamis (15/2/2024).

Kedua skor tersebut lebih baik dari pendahulunya. Galaxy A34 memiliki 8,3 poin dan Galaxy A54 memiliki 8,4 poin.

Perancis memiliki kebijakan agar perusahaan bisa terbuka mengenai kemampuan perbaikannya. Hal ini sudah dilakukan sejak tahun 2021.

Negara tersebut juga mengeluarkan label wajib pada perangkat tersebut mengenai kemudahan perbaikan. Label ini ditempelkan pada perangkat seperti smartphone dan laptop.

Informasi tersebut mencakup lima kategori, dengan mempertimbangkan ketersediaan suku cadang, manual perbaikan, dan peralatan yang diperlukan.

Berdasarkan laporan tersebut Ponsel Sam, Galaxy A55 memiliki skor kemampuan perbaikan yang lebih tinggi karena beberapa alasan. Salah satunya adalah karena lebih sedikit alat yang dibutuhkan.

Selain itu, bagian ponselnya pun lebih mudah dilepas. Terakhir adalah ketersediaan suku cadang yang cukup lama untuk memenuhi regulasi Eropa.

Android Pusat mengatakan membuka Galaxy A35 lebih sulit dibandingkan A34. Namun ponsel ini dapat mengimbanginya di area lain dan memiliki kemampuan perbaikan yang lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Sejauh ini belum ada informasi kapan A35 dan A55 akan diungkap ke publik. Namun, diharapkan memiliki tingkat perbaikan setinggi seri Galaxy S24.

Sebelumnya, reviewer PBKReviews mengunggah video di YouTube yang menunjukkan model Galaxy S24 mudah diperbaiki.

Pasalnya, komponen pada ponsel premium mudah untuk dibuka dan dibuka. Dengan begitu, ketika ada komponen yang rusak, pengguna dapat dengan mudah menggantinya.