Jelajah Solo: Menggali Sejarah Kota Budaya Sambil Menjalani Gaya Hidup Sehat dan Aktif

Suaramalang – Ajang lari tahunan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional, AIA Vitality Women’s 10K kembali digelar.

Tahun 2024 ini, ajang lari yang diikuti perempuan dari berbagai latar belakang ini akan digelar di Solo pada Minggu, 3 Maret 2024.

Pemilihan Solo sebagai lintasan lari kali ini bertujuan untuk memperluas cakupan peserta serta mengenal budaya dan sejarah Solo yang mendukung pemberdayaan perempuan.

“Akhirnya kita bisa menjangkau lebih luas lagi dan itu sudah menjadi tujuan sejak awal. Kami ke Solo untuk mengenal komunitas lain di sana dan mungkin ada yang sedikit berbeda dengan kota Jakarta. “Kita juga sangat perlu menonjolkan budayanya dan mengetahui sejarahnya dan ternyata kota Solo sangat memberdayakan perempuan dan sejarahnya sangat luar biasa,” ujar Laila Munaf selaku Co-Founder SANA Studio & Women’s 10K dalam jumpa pers digelar di kawasan Jakarta Selatan, Senin (12/2).

10K Women tahun ini ingin mengajak perempuan Indonesia untuk lebih aktif dan hidup sehat.

“Kami sangat peduli terhadap pemberdayaan perempuan di lingkungan kerja dan keluarga. Kami ingin memberdayakan perempuan Indonesia melalui acara ini agar lebih sehat dan aktif berolahraga,” kata Kathryn Parapak, Chief Marketing Officer AIA Indonesia.

Penyanyi Andien Aisyah yang aktif di bidang olah raga juga akan mengikuti ajang lari ini. Penyanyi Dunia yang indah Diakuinya, acara ini berbeda dengan acara lari mana pun yang pernah diikuti karena mengedepankan kebersamaan dan membuat masyarakat merasa nyaman.

“Ada banyak acara di mana semua perempuan berlari, tapi saya salah satunya dasar Saya tidak bisa lari, saya hanya suka berolahraga dan menjalani hidup sehat. Dan aku ingin lari bersamaku kecepatan “Yang cocok buat saya belum tentu cocok buat orang lain,” jelas Andien.